Sunday 19 October 2014

3 JENIS CEWEK BERDASARKAN BONEKA

October 18, 2014 by Tia Esha Nombiga

1. Boneka Barbie Kurus
Cewek kalo lagi dandan

Tipe boneka kayak gini yang cocok ngegambarin jenis cewek yang hobinya dandan. Kemana-mana bawa bedak, mascara, eye liner, blush on, liptint, lipbalm, sisir, kaca, dll yang pastinya gak pernah ketinggalan nangkring di tas Chanel KW Super mereka (tidak termasuk cewek yang berprofesi sebagai SPG Kosmetik yaa). Mereka yang jago dandan dan memiliki alis yang “kebetulan” tipis, punya cara tersendiri untuk membuat alisnya lebih indah mempesona nan elegan, mereka rela membabat abis bulu alis mereka supaya bisa dibentuk menggunakan pensil alis sesuai kreativitas mereka, sehingga “Taraaaaaaat”, terbentuklah alis mereka yang kalo diliat-liat kayak logo Nike terbalik (you know what I mean). Mereka yang punya mata normal (tidak minus), rela membeli softlens non minus berwarna warni supaya mata mereka terlihat lebih indah seperti mata orang Arab yang jaman sekarang menyalahi penggunaan softlens yang dikhususkan untuk penderita miopi, mereka yang punya bulu mata tipis, rela membeli bulu mata yang super lentik ngalahin bulu matanya onta di padang pasir biar keliatan "feminin" nya yang bahkan harganya bisa sampai jutaan rupiah, dll.

Bagi mereka yang “kebetulan” berduit banyak (entah duit dari orang tua atau dari kocek mereka sendiri), mereka gak pernah absen pergi ke salon setiap sebulan sekali cuma untuk perawatan tubuh dan rambut mereka. Gimana engga? Mereka rela ngabisin kocek mereka supaya terlihat sempurna seperti boneka ini. Itulah realita yang terjadi pada remaja jaman sekarang. Bahkan mirisnya, sebagian besar anak yang masih mengenakan seragam SD udah jago yang namanya dandan (berdasarkan survey gue terhadap salah satu anak SD di bilangan Jakarta Barat). Memang setiap manusia berhak merawat tubuhnya sebagai tanda syukur terhadap Sang Pencipta, tapi jangan lantas hal tersebut dilakukan secara berlebihan, misalnya untuk memperoleh Boobs bak selebriti Hollywood, mereka rela suntik silikon, untuk memperoleh hidung mancung bak Bule atau Arab, mereka rela operasi plastik, untuk memperoleh kulit putih bak Ras Kaukasoid, mereka rela suntik putih, untuk memperoleh kulit cokelat sexy, mereka rela pergi ke salon hanya untuk menghitamkan kulit dan lain sebagainya. Kita hanya boleh merawat supaya tubuh kita tetap terjaga bukan malah mengubahnya. Be Yourself Guys!

2. Boneka Barbie Gemuk
Cewek kalo lagi ngaca

Percaya deh, cewek itu makhluk yang gak pernah puas. Sekurus apapun cewek (bahkan lebih kurus dari gue) selalu ngerasa dirinya gendut, gemuk, gembrot, blegoh, atau fat kalo udah bercermin. Sampe mereka langsung mengupdate status ketika sehabis bercermin dan nimbang massa tubuh, begini... 

“Omaygat berat gue udah 45 kg aja :( buru-buru diet aahh"

Twitter via iPhone

Mungkin boneka seperti ini yang tepat ngegambarin tipe cewek yang gak pernah ngerasa puas dengan bentuk tubuhnya ketika sehabis bercermin.

Entah apa yang ada di pikiran cewek ketika menjadi gemuk adalah momok yang menakutkan. Mungkin karena daya tarik pria itu adalah cewek langsing nan seksi. Itu sebabnya cewek gak mau sampe bobot tubuhnya mempengaruhi daya tariknya terhadap pria. Gue saranin aja buat cewek tipe ini lebih baik tinggal setaun di tempat yang distribusi pangannya sangat rendah, di Afrika Timur atau Barat misalnya, dijamin gak ada sebulan kalian langsung ceking seketika, bahkan overceking tanpa harus workout yang bikin kalian ribet.  Disamping kalian memperoleh tubuh idaman kalian, kalo kalian tinggal selama setaun di benua Afrika, dijamin kalian langsung jago bahasa Perancis. Kan cocok tuh, dapet badan idaman, UDAH, jago bahasa Perancis yang katanya bahasa teromantis buat ngegombal pacar, UDAH. Ada dua poin manfaat yang kalian peroleh. Daripada kalian selalu ngeluh “gemuk, gembrot, gendut” tapi tiap hari update foto makanan dari satu restoran ke restoran yang lain, dijamin kalian bakal selalu ngeluh “gemuk, gembrot, gendut” setiap waktu. Intinya sih, manusia itu gak pernah ngerasa puas dengan apa yang dia peroleh, khusus untuk semua manusia. Yang gemuk, pengen kurus, yang kurus kayak gue pengen gemuk. Mungkin bersyukur adalah cara terbaik yang membuat seseorang bahagia tanpa harus memikirkan hal-hal yang membuat kita menjadi resah dan gelisah. Aseeeekkkkk!

3. Boneka Annabelle
Cewek kalo lagi PMS

Guys, cewek yang sehari-hari sering kita liat berperilaku kalem, anggun, dan lemah lembut bak boneka Barbie nomor 1 ternyata bisa berubah menakutkan bak boneka Annabelle lho! Itu selalu terjadi buat setiap cewek yang lagi memasuki masa PMS (Pre Menstrual Syndrome), guys! So be careful with that…

Terus apa hubungannya cewek yang lagi PMS sama boneka Annabelle?

Yap.. betul. Hormon cewek ketika PMS itu lagi fluktuasinya (naik turun) sehingga membuat mereka sulit mengontrol emosi mereka, ditambah ada beberapa cewek yang merasakan nyeri luar biasa saat PMS, itu yang membuat emosi mereka terkadang semakin menjadi-jadi yang membuat mereka menyeramkan seketika seperti boneka Annabelle. Boys, buat kalian yang punya pacar yang hobi marah-marahnya setiap sebulan sekali, jangan dimarahin balik. Gue sebagai cewek paham betul, cowok manapun selalu salah dimata cewek yang lagi PMS, jadi kalian para pria harap sabar sejenak dan bersikaplah seakan-akan kalian memang salah (dan itu akan sedikit meredam luapan emosi cewek kalian)

Jangan sekali-kali gangguin cewek yang lagi PMS kalo gak mau kena getahnya, minimal bikin si cewek PMS ini gak kesenggol emosinya yang bikin dia panas dan ngeluarin api bak gunung yang mau meletus dari kepalanya (Sumpah ini agak lebay) HAHAHA dengan cara ngademin hatinya. Pake apaan? Pake es batu… pake nanya lagi. Pikir aja sendiri (Hmm.. mungkin ini salah satu alasan kenapa ilmuwan rata-rata botak, karena setiap pacaran terus nanya apapun ke pacarnya, selalu dijawab "Pikir aja Sendiri!!! Kan situ ilmuwan"), oke ini gak nyambung sama topik kita.. Mereka yang biasanya terlihat anggun bak boneka Barbie nomor 1, seketika berubah bak boneka Annabelle yang menakutkan ketika lagi memasuki masa PMS. Cewek yang lagi PMS selalu nyari kesalahan siapapun yang bisa mereka jadiin alasan buat meluapkan emosi mereka, entah itu sama keluarganya, temannya, atau pacarnya. But don’t worry! Mereka bakal jadi boneka Annabelle cuma beberapa hari kok, biasanya sih paling lama 3 hari sejak pertama kali menstruasi. So you boys don’t make her mad at all within 3 days..

0 komentar:

Post a Comment